User-agent: * Disallow: /cgi-bin/ Disallow: *sort=* Disallow: *max=* Disallow: *pfrom=* Disallow: *&max=* Disallow: *&&max=* Disallow: *kategori*fb* Disallow: *kategori*gp* Disallow: *kategori*tw* Disallow: *pto=* Disallow: *kategori*google%20plus* Disallow: *kategori*facebook* Disallow: *kategori*twitter* Disallow: *&sort=* Disallow: /account Disallow: /account/* Disallow: /admin/*

Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Paling Bagus Dan Menarik

1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (Foto : aktualita.co)

Ini dia tempat wisata di Jogja terbaru yang lagi hits, yaitu Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Bagi Anda yang membawa anak-anak dan keluarga nampaknya pas banget mengunjungi waterpark di Jogja ini. Jogja Bay merupakan waterpark terbesar, terlengkap, dan tercanggih di Indonesia.

Tempat rekreasi anak dan keluarga ini berada di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman atau di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Jogja Bay begitu sebutannya dikelola oleh PT Taman Wisata Jogja (TWJ) dengan menyewa tanah kas desa setempat seluas 7,7 hektar.

Jogja Bay merupakan tempat arena permainan air yang mengacu waterbom di Bali dan waterpark di Orlando AS. Wahana terlengkap juga berusaha dicapai oleh Jogja Bay dengan memiliki 19 jenis wahana dengan keunggulan ‘How to survive in tsunamy and earthquake’. Disini tidak sebatas wisata air saja. Melainkan ada wahana edukasinya.

Untuk mendukung keberadaan Jogja Bay, PT Taman Wisata Jogja akan menyediakan kantong parkir yang ada mampu menampung 400 mobil, 30 bus dan 1.000 kendaraan roda dua. Tak hanya itu, juga akan disediakan shuttle bus dari komplek parkir yang akan membawa pengunjung ke depan pintu masuk.

Harbour Theater juga menjadi pelengkap dari waterpark Jogja Bay. Teater ini berkapasitas 1.500 orang yang memiliki audio berkualitas tinggi. Wahana lainnya adalah labirin yang bernama Jogja Bay Lighthouse. Serta juga terdapat Kruger bar untuk menikmati aneka makanan dan minumuman.

Lalu berapa harga tiket masuk Jogja Bay? Rencananya, Jogja Bay akan mematok harga tiket anak-anak kurang dari 2 tahun free. Sedangkan untuk anak-anak biaya tiketnya Rp. 60.000. Dewasa Rp. 90.000 dan orang tua diatas 65 tahun Rp. 60.000.

Jogja Bay buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB adapun Harbour Theater buka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan untuk weekend Waterpark buka lebih cepat yaitu 08.00 WIB.

2. Desa Wisata Kalibiru

Kalibiru-Jogja

Ilustrasi tempat foto yang instagram banget di Desa Wisata Kalibiru (Foto : wukitraveller.com)

Salah satu tempat wisata alam di Jogja yang sedang naik daun adalah Kalibiru di Bukit Menoreh, Kulonprogo, sebelah barat Yogyakarta. Desa Wisata Kalibiru terkenal dengan pemandangan dari ketinggian yang indah. Mulai dari pemandangan Waduk Sermo hingga flying fox di atas bukit. Tak kalah cantik dengan Tebing Keraton di Bandung.

Satu yang wajib dilakukan adalah berfoto di sebuah pohon tempat flying fox. Sebuah latar datar seluas kurang dari 1 meter dibuat untuk tempat flying fox. Karena berada di ketinggian, pemandangan yang tersaji pun luar biasa. Nah, di sinilah wisatawan biasanya berfoto dan hasilnya pasti ciamik!

Desa Wisata Kalibiru juga punya trek cantik yang bisa dipilih panjangnya. Ada yang 1,5 km hingga 7 km, tergantung keinginan. Wisata ke Desa Wisata Kalibiru di Kulonprogo bareng keluarga pastinya asyik. Biasanya seh anak muda yang suka banget ke tempat ini untuk berfoto dan menguploadnya ke instagram.

3. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora (Foto : etanovita.wordpress.com)

Ini dia tempat wisata di Jogja terbaru yang pas banget buat anak muda yang suka selfie kekinian. Kosakora merupakan puncak bukit yang menawarkan keindahan yang sangat menawan. Dari Puncak Kosakora Anda bisa melihat pemandangan perbukitan, pemandangan pantai, sunrise dan sunset diatas Puncak Kosakora.

Untuk harga tiket masuk hanya dipungut biaya Rp.2000,- per orang. Cukup terjangkau untuk menikmati panorama keindahan puncak bukit Kosakora. Lalu bagaimana jalan menuju Puncak Kosakora? Ada denah-nya gak ya? Rute menuju Puncak Kosakora biasanya melewati Pantai Drini, Gunung Kidul.

Rute jalan menuju Puncak kosakora secara singkat dapat di gambarkan sebagai berikut : Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono – Bundaran Tugu BPD lurus ke timur – Wonosari – Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul – mengikuti jalan ke arah Pantai Drini – Puncak Kosakora.

Sebaiknya Anda datang ke objek wisata ini ketika pagi atau sore hari, saat sinar matahari tak begitu menyengat. Jika ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise bisa juga camping di Puncak Kosakora. Di tempat ini telah tersedia persewaan tenda dome untuk menginap tanpa harus membawa sendiri dari rumah. Cukup mengeluarkan uang Rp 60.000 untuk tenda kecil atau Rp 100.000 untuk tenda besar.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

4. De Mata Trick Eye Museum

Museum-3D-Yogyakarta

Museum 3D Yogyakarta (Foto : www.dematamuseum.com)

Siapa bilang wisata ke museum itu membosankan? Coba deh datang ke tempat wisata di Jogja yang bagus bernama De Mata Trick Eye Museum. Kesan Anda tentang museum yang kurang menarik mesti akan hilang tuh. Apalagi bagi Anda yang suka banget narsis, wajib deh datang ke museum ini.

De Mata trick Eye Museum memiliki sekitar 120 koleksi gambar 3 dimensi. Wisatawan dapat melampiaskan hasrat ke-narsis-annya pada setiap koleksi di museum ini. Jangan lupa, pastikan baterai kamera Anda dalam kondisi penuh. Karena sudah barang pasti, Anda akan jeprat-jepret kamera puluhan sampai ratusan kali di museum ini.

Berapa seh harga tiket masuk museum 3D Jogja? Harga tiket museum 3d Jogja yaitu sebesar Rp.35.000. Namun Anda cukup membayar Rp.25.000 untuk happy hour yaitu senin-kamis pukul 10.00 – 15.00. Museum ini buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Petugas museum akan dengan senang hati membantu Anda mengarahkan gaya agar foto yang dihasilkan dapat maksimal. Untuk gambar tertentu disediakan tangga untuk pijakan fotographer. Contoh gambar juga ditempel agar pengunjung dapat meniru gaya narsis Sang Model.

Oya, lokasi dan alamat museum 3d Jogja ini terletak di Basement Gedung Umar Kayam Kawasan XT Square, Jalan Veteran Yogyakarta. Selain De Mata, Anda juga bisa mengunjungi museum di Jogja yang menarik lainnya untuk mengisi liburan Anda bersama kaluarga dan teman-teman.

5. Kebun Buah Mangunan

Kebun-Buah-Mangunan

Kebun Buah Mangunan (Foto : wisatajawa.com)

Bagi Anda yang bosan berkunjung ke tempat itu-itu saja di Yogyakarta, mungkin bisa mampir ke Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata di Jogja terbaru yang tengah naik daun tersebut memang menyajikan pemandangan indah Sungai Oya dari ketinggian.

Alamat dan lokasi Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul, dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Traveler dapat melihat keindahan alam Bantul yang masih hijau.

Selain itu, terdapat rekreasi keliling kebun buah hingga melihat pembibitan sapi. Sedangkan dari segi fasilitas, sudah ada penginapan ala homestay, gedung pertemuan, kolam renang, serta kantor manajemen. Asyik dan seru deh.

6. Upside Down World Jogja

Upside-Down-World-Jogja

Salah satu spot berfoto di Upside Down World Jogja (Foto : instagram.com/upsidedownworldjogja)

Setelah sukses sebagai tempat wisata baru di Bali, kini Upside Down World hadir di kota Jogja. Objek wisata ini menyajikan sensasi suasana terbalik seperti di ruang angkasa. Bagi sobat traveler yang hoby narsis atau selfie, wajib deh mengunjungi tempat ini. Benar-benar unik dan keren! Pertama di Yogyakarta lho.

Sama seperti Upside Down World Bali, disini juga masih mengusung tema / konsep rumah atau tempat tinggal. Ada delapan spot untuk hunting foto disini, yaitu living room atau ruang tamu, bath room atau kamar mandi/toilet, kitchen atau dapur, master bed room, kids rooms, dining room atau ruang makan, laundry room, dan ada juga ruang 3 D.

Selain posisi yang serba terbalik, keunikan tempat wisata ini adalah semua furniture yang disediakan asli, bukan tempelan atau pun semacam lukisan 3 Dimensi. Sofa dan tempat tidurnya asli. Dapur dan segala peralatannya seperti wastafel, kompor gas, bahkan cairan buat cuci baju atau cuci piring pun asli/original. Bukan dari bahan plastik atau imitasi.

Upside-Down-World-Yogyakarta

Salah satu ruangan di Upside Down World Yogyakarta (Foto : instagram.com/upsidedownworldjogja)

Harga tiket masuk Upside Down World Jogja sebesar Rp.60.000,- (dewasa) dan Rp.40.000,- untuk anak di bawah 135 cm. Saat masuk ke sini, Anda akan ditemani oleh seorang guest assistance, yang akan memandu Anda untuk menjelajah tiap spot yang instagramable.

Guest Assistance ini bisa juga menjadi juru foto dan penata gaya (tanpa memungut bayaran), agar Anda bisa benar-benar merasakan sensasi unik dari tempat liburan baru di Kota Yogyakarta ini. Oya, bagi sobat traveler yang akan mengunjungi destinasi ini, lebih baik datang pagi sekitar jam 10 an ketika masih sepi pengunjung agar bisa bebas ber-narsis ria.

Alamat dan lokasi Upside Down World Jogja terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (seberang Indomaret Casa Grande). Untuk jam buka mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Jangan lupa siapkan kamera dengan baterai yang full ya!

7. Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi (Foto : IG @bayu_diningrat01)

Bingung mencari tempat yang asyik di Yogyakarta buat libur akhir pekan dan tahun baru? Datang saja ke Taman Tebing Breksi yang lagi ngehits banget akhir-akhir ini dikalangan anak muda Jogja. Memangnya apa seh daya tarik Tebing Breksi ini?

Tebing Breksi yang terletak di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan ini menawarkan spot foto yang keren dan unik. Anda akan menemukan bongkahan bebatuan yang sebagian sengaja dipahat dengan ukiran yang cantik. Salah satunya adalah pahatan berbentuk wayang yang cocok sekali dijadikan sebagai latar untuk berfoto.

Bila dilihat secara sekilas, Bebatuan di Taman Tebing Breksi hampir mirip sengan Brown Canyon ikonnya wisata Semarang dan Green Canyon yang lagi ngetrend sebagai tempat wisata baru di Pangandaran. Perbedaannya mungkin terletak pada warna batuannya yang berwarna keabu-abuan.

Tak hanya bentuk bebatuannya yang indah, pemandangan di puncak tebing juga sangatlah menawan. Begitu sampai di puncak, Anda akan bisa melihat keindahan Candi Ijo dan Candi Ratu Boko berlatar Gunung Merapi hingga Merbabu. Di Kaki Tebing Breksi terdapat Tlatar Seneng yang digunakan sebagai tempat pertunjukan.

Karena di sekitar Taman Tebing Breksi tidak ada pohon sama sekali, maka bagi sobat traveler yang akan berkunjung kesini sebaiknya membawa topi, payung, dan sunblock. Bila Anda tak kuat panas, Anda bisa datang ke tebing ini ketika sore menjelang malam.

Untuk harga tiket masuk ke Taman Tebing Breksi sangatlah murah, hanya sekitar 5 ribu rupiah (harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu). Ada pun denah atau rute jalan menuju Taman Tebing Breksi bisa ditempuh melalui :

Kota Jogja – Jalan Jogja-Solo – Pasar Prambanan (sebelah selatan candi Prambanan) – Jalan Prambanan Piyungan – Petunjuk Arah Candi Ijo – Pertigaan sebelum SD N Sambirejo – Taman Tebing Breksi.